Cara Tambah dan Turun Daya Listrik PLN


Judul : Cara Tambah dan Turun Daya Listrik PLN
link : Cara Tambah dan Turun Daya Listrik PLN


Cara Tambah dan Turun Daya Listrik PLN

Cara Tambah dan Turun Daya Listrik PLN– PT PLN sebenarnya sudah menyediakan layanan secara online untuk memenuhi permintaan masyarakat, baik itu untuk pemasangan baru atau migrasi daya. Namun sayangnya, tidak semua orang menggunakannya. Alhasil mereka jadi bingung. (Baca : Daftar Kode Rahasia di Meteran Listrik Prabayar untuk Berbagai Merk)

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana langkah langkah untuk melakukan permintaan tambah daya dan turun daya listrik PLN.



Penambahan Daya Listrik PLN

Untuk menambah daya listrik, pelanggan cukup akses situs pln.co.id. Selanjutnya klik “Permintaan Tambah Daya” yang ada di bagian Golongan Tarif. Ini berlaku apabila pelanggan ini menambah daya listrik misal dari 1300 watt menjadi 2200 watt.

Kemudian pelanggan akan dihadapkan dengan sejumlah kolom kosong yang harus diisi sesuai data diri. Berikut contohnya:


Cara Tambah dan Turun Daya Listrik PLN


Secara garis besar, di bawah ini adalah alur yang berlaku terkait permohonan tambah daya melalui online.

Cara Tambah dan Turun Daya Listrik PLN


Pengajuan permohonan tambahan daya listrik pun dapat dilakukan melalui saluran telepon Call Center PLN 123.

Atau, datang langsung ke Kantor Pelayanan PLN terdekat berdasarkan domisili/lokasi bangunan yang akan ditambah dayanya dengan membawa;

- Fotocopy kartu identitas pemilik/pengguna bangunan (KTP/SIM) yang masih berlaku
- Denah/peta lokasi bangunan (diperlukan untuk memudahkan dalam proses survei lapangan)
- Pelunasan tagihan listrik bulan terakhir
- Membayar biaya tambah daya


Penurunan Daya Listrik PLN

Untuk mengajukan penurunan daya listrik, pelanggan hanya bisa menempuh dua opsi yang ditetapkan.

Pertama, datang langsung ke kantor PLN sesuai domisili/lokasi bangunan rumah. Kedua, hubungi langsung PLN 123 melalui ponsel pribadi.

Baik datang langsung maupun via contact center, pelanggan terlebih dahulu perlu menyiapkan;

- ID pelanggan/nomor meter
- Detail alamat lengkap
- Nomor telepon yang bisa dihubungi
- Nomor identitas (KTP/SIM)