Bocah 'Penyihir' yang Gemparkan Dunia Itu Kini Hidup Sehat


Judul : Bocah 'Penyihir' yang Gemparkan Dunia Itu Kini Hidup Sehat
link : Bocah 'Penyihir' yang Gemparkan Dunia Itu Kini Hidup Sehat


Bocah 'Penyihir' yang Gemparkan Dunia Itu Kini Hidup Sehat



- Barangkali sebagian dari kita masihlah ingat bakal cerita seseorang anak berumur dua th. asal Nigeria yang ditelantarkan oleh keluarganya lantaran disangka penyihir. Bocah bernama Hope itu diketemukan di tepi jalan oleh seseorang perempuan Denmark. Waktu itu tubuhnya teramat kurus.

Seperti yang diambil dari Daily Mail, Jumat (1/4/2016), kisahnya mulai di kenal sesudah perempuan yang bernama Anja Ringgren Loven itu berfoto saat memberi makan anak kecil yang memiliki keadaan memprihatinkan itu. Sejak beredar didunia maya, selang beberapa saat potret itu juga jadi viral.


Cuma kurun waktu delapan minggu mulai sejak pertama kalinya diketemukan keadaan Hope bikin pangling beberapa orang. Berat tubuhnya jadi tambah mencolok.

Dalam satu diantara photo, ia tampak tersenyum serta bermain dengan anak-anak yang lain. Pada potret lain yang diunggahnya, Loven juga berikan info. " Seperti yang kalian dapat saksikan, Hope begitu nikmati hidupnya saat ini. Ia juga mempunyai 35 saudara lelaki serta perempuan baru yang merawatnya dengan baik, bermain, serta belajar dengannya. Mereka meyakinkan keamanannya serta ia memperoleh banyak kasih sayang. "

Cerita Memilukan Hope serta Anak-anak yang Disangka Penyihir

Hope diketemukan pada 31 Januari 2016 oleh Loven. Perempuan asal Denmark itu pada akhirnya mengambil keputusan untuk menjaga bocah malang itu lantaran iba.

Saat temukan Hope pertama kalinya, Loven segera memberikannya minum serta makan. Ia lantas membungkus bocah malang itu dengan selimut serta membawanya ke tempat tinggal sakit paling dekat untuk melakukan perawatan.


Keadaan Hope pertama kalinya diketemukan pada 31 Januari 2016 (Photo : Facebook Anja Ringgren Loven).
Sesampainya dirumah sakit, Hope di beri penyembuhan untuk menyingkirkan cacing dari perutnya serta terima transfusi darah untuk tingkatkan sel darah merah kedalam badannya.

Loven lalu memohon pertolongan untuk membiayai penyembuhan Hope. Dalam dua hari ia memperoleh dana dari semua dunia sampai meraih nominal $1 juta atau Rp 13, 195 miliar.

Loven adalah pendiri African Children's Aid Education and Development Foundation yang ia bentuk tiga th. lantas. Maksudnya membuat yayasan itu untuk menolong anak-anak yang dicap sebagai penyihir.


Hope terlihat bermain serta belajar dengan saudara-saudara barunya .
Yayasannya juga berupaya untuk merubah pandangan orang-orang Nigeria pada tindakan praktik kuno serta brutal, dan mendidik orang-orang lokal yang umumnya golongan miskin serta tak berpendidikan.

Anak-anak yang disangka penyihir bakal ditinggalkan oleh keluarganya, bahkan juga dibunuh oleh salah seseorang dari komunitasnya.

Bahkan juga, orang-tua anak-anak yang dituduh sebagai penyihir itu juga berisiko dibunuh bila membiarkan anak mereka ada ditempat tinggal itu.


Sekarang ini Hope bisa hidup dengan lebih layak
" Ribuan anak-anak dituduh sebagai penyihir serta kami sudah lihat anak-anak yang disiksa, ketakutan, dan meninggal, " catat Loven di Facebook.

" Dengan pertolongan dana, selain memberikan Hope perawatan terbaik, kami saat ini juga bangun klinik dokter serta menyelamatkan lebih banyak anak-anak dari penyiksaan! " ujarnya.

Ia dan suaminya, David Emmanuel Umem, juga mulai bangun panti asuhan milik mereka pada akhir Januari.