Walikota Jambi Tutup Hotel Novita terkait Penistaan Lafaz Allah di Pohon Natal...


Judul : Walikota Jambi Tutup Hotel Novita terkait Penistaan Lafaz Allah di Pohon Natal...
link : Walikota Jambi Tutup Hotel Novita terkait Penistaan Lafaz Allah di Pohon Natal...


Walikota Jambi Tutup Hotel Novita terkait Penistaan Lafaz Allah di Pohon Natal...


Tulisan lafaz Allah yang ditempatkan dibawah pohon natal, Jumat (23/12/2016), menimbulkan protes keras warga Jambi. Sosial media juga langsung heboh saat bebrapa foto dan videonya menyebar.

Tidak menanti lama, Walikota Jambi H Sy Fasha mengadakan rapat Forkopinda, malam itu juga. Pada akhirnya disetujui ketentuan untuk tutup hotel Novita.

Selesai rapat, Fasha langsung mendatangi lokasi dan menutup sendiri hotel itu.

“Maaf hotel ini dihentikan operasinya " demikian tulisan yang diberi tanda tangan oleh Walikota Jambi H. Sy Fasha, seperti dikutip Kantor Berita Jambi.








Saat wartawan datang ke hotel itu sekira jam 23 : 00 WIB, lampu depan Hotel Novita sudah dimatikan. Hotel itu menjadi gelap gulita, walau banyak warga yang berdatangan ke tempat.

Tidak terang bagaimana nasib pengunjung hotel apakah dipindahkan atau tetaplah ada didalam hotel.

Seperti diberitakan terlebih dahulu, warga Jambi digemparkan dengan adanya Miniatur pohon natal di hotel Novita. Pasalnya, di bawah pohon natal itu ditulisi lafaz Allah dari butiran hiasan. Warga protes lantaran tidak sepantasnya ada lafaz Allah dalam hiasan natal. Terlebih bila ditempatkan dibawah, yang dapat menyinggung umat Islam. (Baca : Lafaz Allah Dituliskan di Bawah Pohon Natal, Pengunjung Hotel Heboh)

Menurut pengunjung, tulisan lafaz Allah itu sudah ada mulai sejak sore. Ibnu K/Tarbiyah. net