KENAPA DINAMAI "KUNCI INGGRIS" ? - SIMAK PENJELASANNYA


Judul : KENAPA DINAMAI "KUNCI INGGRIS" ? - SIMAK PENJELASANNYA
link : KENAPA DINAMAI "KUNCI INGGRIS" ? - SIMAK PENJELASANNYA


KENAPA DINAMAI "KUNCI INGGRIS" ? - SIMAK PENJELASANNYA


Pamanyan.blogspot, Mungkin alat ini akan selalu kita jumpai diperalatan mesin gudang rumah mamen ataupun di bengkel-bengkel.Dan udah pasti mamen semua pada tau kalau ini tuh namanya "Kunci inggris".Padahal sebenernya dalam bahasa inggris alat ini dinamakan "Adjustable spanner atau Adjustable Wrench".Tapi beberapa negara di Eropa malah menyebutnya sebagai "english key".Bahkan negara seperti Prancis,Jerman,Portugal,Brazil,Italia dan negara-negara belahan Eropa lain dan bahkan sampai ke Indonesia,telah sepakat menamai alat ini dengan "english key" ya kalau dikita "Kunci Inggris".Lantas kenapa dong? apakah alat ini asalnya dari inggris? yaudah nih paman jelasin ya.Simak baik-baik.

Alat ini diciptakan oleh Richard Clyburn pada tahun 1842,Beliau adalah seorang insinyur berkebangsaan Inggris.Untuk daerah yang pernah dijajah oleh Inggris ataupun belanda seperti Indonesia,merekalah yang memperkenalkan alat ini,sehingga agar lebih mudah penyebutannya maka terlekat lah nama "Kunci Inggris" atau kunci yang di bawa oleh orang inggris.

Namun untuk negara seperti Israel,Denmark dan Polandia,menyebut alat ini dengan nama "Swedish Key" atau kunci swedia. Sebab kunci inggris yang sekarang ini bukanlah murni lagi buatan Richard clyburn yang berasal dari Inggris,melainkan telah disempurnakan oleh Johan Peter Johanson yang berasal dari Swedia.

Nah jadi begitulah kira-kira asal muasalnya dikatakan kunci Inggris. kalau ada pertanyaan kritik dan saran silahkan coment di bawah ataupun bisa melalui contact us difooter.Oh ya kalau menurut mamen artikel ini bermanfaat jangan lupa share yah.

Sekian.